Rijalul ghayb

Assalam saya ingin tahu bagaimana orang bisa mengetahui bahwa seseorang itu adalah seorang wali?  Karena ada seorang pemuda yang sangat alim, dan setiap orang mengatakan bahwa ia adalah seorang wali, salah satu dari rijalul ghayb.  Tidak ada seorang pun yang mengenalinya dan tahu dari mana asalnya.  Tetapi keajaiban dari orang itu adalah ketika ada orang yang mengikutinya dari belakang untuk mengetahui di mana tempat tinggalnya tiba-tiba ia akan kehilangan orang itu dan tidak ditemukan jejaknya.  Ia berbicara dengan lemah lembut.  Banyak orang di Singapura yang mengatakan bahwa ia bukan rijal ghayb, melainkan hanya awliya biasa karena ketika ia berdoa, doanya mustajab setelah 3 atau 7 hari.  Orang-orang mengatakan bahwa ia berasal dari Tarekat Qadiri atau Syadzili.  Dapatkah Anda mengatakan siapa dia?  Namanya adalah Syekh (privat). 

Jawaban:

Wa `alaykum salam,
Silakan merujuk pada jawaban dari Ustadz Mahmoud Shelton dalam pos ini di mana ia mengatakan,

(Allah berfirman,) “Awliya-Ku berada di bawah Kubah-Ku, tidak ada yang mengetahui mereka kecuali Aku.”  Ilmu yang Anda minta termasuk ilmu gaib; Anda harus mengarahkan pencarian Anda ke wilayah itu!

Staff
http://eshaykh.com/uncategorized/rijalulghayb/
Posted on November 26, 2014 by Staff

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: