Sindroma Ovarium Polikistik/Polycysitic Ovarian Syndrome, POCS

Posted on January 13, 2011 by Shaykh Muhammad Hisham Kabbani

 

Pertanyaan:

Assalam Alaikum,

Saya telah didiagnosa menderita Sindroma Ovarium Polikistik sekitar 5 tahun yang lalu.  Kadang-kadang saya tidak mengalami haid selama satu atau dua bulan sekaligus.  Karena hal ini juga, saya mempunyai rambut pada dagu saya dan mempunyai masalah dengan berat badan.  Juga ada resiko tinggi menderita diabetes (na’udzubillah).  Dokter hanya menyarankan agar saya mengambil KB untuk mengatur tingkat hormon.  Setelah memohon izin dari Mawlana, saya melakukan pengobatan ini (KB) selama beberapa tahun tetapi tiba-tiba saya mulai merasa sakit sehingga saya menghentikan pengobatan itu.  Saya belum menemui dokter untuk masalah ini tetapi saya merasa ini semakin buruk.  Adakah sesuatu yang dapat saya baca terkait hal ini?

Semoga Allah memanjangkan umur Maulana Sheikh Nazim, Maulana Sheikh Hisham, Hajjah Naziha dan seluruh keluarga dan semoga Allah menjadikan kita tetap bersama mereka di dunia dan akhirat. Amiin.

 

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Apapun yang Mawlana katakan, lakukanlah dan pada saat yang sama konsultasikan ke dokter.  Anda juga dapat membaca Yaa Syafii 100 kali.

Shaykh Muhammad Hisham Kabbani

http://eshaykh.com/womens-issues/polycysitic-ovarian-syndrome/

 

Sangkalan Medis: 

Informasi dalam situs ini TIDAK dimaksudkan atau diimplikasikan sebagai nasihat medis, diagnosis atau sebagai pengobatan. Itu hanya bisa didapatkan dari dokter Anda atau penyedia layanan kesehatan yang sesuai. Informasi di sini.

hanya diberikan sebagai sumber informasi dan BUKAN untuk diandalkan untuk maksud diagnosis maupun pengobatan. Informasi di sini TIDAK dimaksudkan sebagai pendidikan bagi pasien, dan BUKAN pengganti bagi diagnosis profesional dan pengobatan dan TIDAK ditujukan untuk membangun hubungan antara dokter dan pasien.

Para pemilik dan partisipan dalam website ini dengan tegas melepaskan tanggung jawab apapun dan TIDAK AKAN bertanggung jawab atas setiap kerugian, cedera, kerusakan, atau tanggung jawab lainnya yang diderita akibat pada ketergantungan Anda pada penggunaan informasi dalam situs ini. Para pemilik dan partisipan tidak mengesahkan/mendukung suatu prosedur, tes, atau pengobatan yang disebutkan dalam situs ini.

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: