Pentingnya Kesehatan dan Tubuh yang Fit

Posted on July 29, 2013 by Taher Siddiqui

 

Mimpi:

Syekh Nazim berada di rumah saya memakan makanan yang telah saya siapkan di lantai bawah rumah saya.   Ketika Syekh sedang makan, saya mulai menyapu karena ruangan itu berdebu, dan saat itu saya menjatuhkan vitamin.  Syekh mengambilnya dan hampir memakannya, tetapi saya tidak ingin Syekh menelannya karena vitamin itu sudah jatuh.  Saya berusaha menghentikannya dan menggantinya dengan yang baru, tetapi Syekh terlalu kuat dan saya tidak bisa menghentikannya sama sekali.  Dalam kehidupan nyata, saya ingat bahwa saya sedang sakit dan vitamin dan makanan itu merupakan sesuatu yang harus dilengkapi dengan obat di dalam mimpi.  Saya memakannya seperti itu dan dalam kehidupan nyata itu membantu, dan saya menyimpan minyak habbatus sauda di lantai dasar rumah saya dan meminumnya dalam kehidupan nyata.  Saya terbangun sebelum Syekh meminum vitamin tersebut.

 

Interpretasi:

Di dalam sebuah shuhba tanggal 15 September 2009, Syekh Hisyam Kabbani (q) mengatakan,

Mengapa Nabi (s) memberi penekanan pada pengobatan?  Nabi (s) menyebutkan banyak ayat dan hadits mengenai pentingnya tubuh manusia, bagaimana menjaganya agar tetap sehat, bukankah demikian?

 

Dan salah satunya beliau (s) bersabda, “Al-maidatu bayt ad-da, perut adalah rumahnya penyakit.” Dan bayt adalah ad-dar sebuah rumah dan bayt juga berarti bayt al-qasiid, di mana Sayyidina `Ali (r), mengindikasikan bahwa itu artinya “titik yang paling difokuskan”.  Ketika Nabi (s) mengatkan bahwa, “Perut adalah rumahnya penyakit,” maksud beliau adalah bahwa perut adalah titik fokus dari segala penyakit dalam tubuh.  Dan itu tergantung pada bagaimana kita makan dan apa yang kita makan.  Dan beliau (s) menganjurkan para Sahabat apa yang harus mereka makan agar tetap kuat dan fit.  Karena jika kalian tidak fit, kalian akan menjadi sakit.  Dan jika kalian sakit, kalian akan kehilangan fokus kalian terhadap berbagai hal, karena kalian terus berkata, “Oh, aku sakit,aku sakit, aku sakit,” dan kalian kehilangan semua konsentrasi dan kalian menjadi seseorang yang semakin dan semakin frustrasi terhadap apa yang ia rasakan dan kemudian berlanjut menjadi depresi sebagaimana yang banyak dialami orang sekarang.

 

Dalam pesannya Nabi (s) fokus terutama pada awal ilmu menenai tubuh agar jika kalian mempunyai tubuh yang fit, kalian tidak kehilangan pikiran kalian.  Jika tubuh kalian tidak fit, maka kalian akan kehilangan pikiran kalian.  Dan ketika kalian kehilangan pikiran kalian, kalian tidak bisa menjalankan tanggung jawab sebagaimana kewajiban-kewajiban dari Allah yang dibawa oleh Nabi (s) dan kalian akan menjadi orang yang berdosa.   Seperti orang yang mabuk, bila kalian memintanya untuk pergi dan salat, ia tidak akan melakukannya.  Jadi bila mereka mempunyai masalah dalam kesehatan, banyak orang akan kehilangan pikiran mereka dan bila mereka kehilangan pikiran mereka, mereka tidak bisa lagi menjalankan kewajiban yang dibawa oleh Nabi (s).

Dan Allah Maha Mengetahui,

 

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/dreams/i-gave-shaykh-nazim-food-in-my-dream/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

