Mimpi Bulan Purnama, Gerhana, dan Ledakan

Posted on May 28, 2013 by Imam Yassir Chadly

 

Mimpi:

Salams,

Saya melihat bulan purnama sangat besar dan berwarna jingga melalui jendela.  Saya berlari untuk mengambil kamera saya untuk memotretnya.  Ketika siap, bulan itu mengalami gerhana total dan saya hanya melihat cincin bulannya saja yang masih berwarna jingga.  Saat itu malam hari, ketika saya memotretnya, ada tembakan listrik keluar dari kamera.  Kedua kalinya lebih banyak arus listrik yang mengalir dari kamera, dan ketika kalinya energi listrik yang sangat besar keluar dari kamera dan menimbulkan ledakan dahsyat dan menewaskan saya.

 

Interpretasi:

Bulan purnama melambangkan Sayyidina Muhammad (s) atau Khalifahnya.  Ingin memotretnya artinya ingin meniru dan menyandangkan akhlak dari Sayyidina Muhammad (s).  Di dalam tarekat ini dikenal dengan istilah Fana (melebur, luluh, atau hilangnya wujud sesuatu—penerj.).  Ia terdiri atas 3 tingkatan:  Fana fi ‘sy-Syekh, fana terhadap Syekh.  Ini akan membawa Anda ke dalam tingkatan Fana fi’r-Rasul, fana terhadap Nabi (s) yang kemudian akan membawa pada fana terhadap Allah (swt), Fana fillah.  Gerhana juga melambangkan Fana fi’r-Rasul, fana terhadap Nabi (s) yang hanya dapat dicapai melalui fana terhadap Syekh.  Ketika mencapai tingkatan ini, Anda akan melebur sepenuhnya dengan Busana Asmaul Husna wal Sifat, dan seperti Sayyidina Musa (as), yang melihat gunung hancur dengan Tajali Ilahi, Anda akan mengalami mati sebelum mati (egonya dapat dikendalikan sepenuhnya—penerj.).  Kadang-kadang mereka membuat kita mencapai sesuatu di dalam mimpi yang tidak dapat kita capai di dalam kehidupan sesungguhnya, dan Allah Maha Mengetahui.

 

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/dreams/full-moon-eclipse-explosion/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

2 Responses to “Mimpi Bulan Purnama, Gerhana, dan Ledakan”

  1. Pertama saya melihat anak kecil main layangan.. kmudian layangan itu saya pinjem dan saya trbangkan.. kmudian layangan itu nyangkut… setelH itu saya berjalan dan kemudian melihat pohon besar dan diatasny ada bulan purnama besar… pad saat itu saya lihat bulan itu mengeluarkan cahaya yang seakan mnyinari pohon itu.. kmudian sketika pohon besar itu terangkat dan trbang.. kmudian saya hendak memotretny… apakah arti dr mmpi saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: