Perlakuan Medis untuk Skizofrenia

Pertanyaan:
Salaam untuk Anda,
Sudah sejak lam paman saya menderita apa yang dikatakan oleh dokter sebagai ‘skizofrenia paranoid’.  Baru-baru ini bibi saya mengatakan bahwa kemerosotan kondisi mentalnya kambuh, misalnya ia bicara sendiri, dsb.  Jadi bibi saya membawanya ke dokter untuk mendapatkan tindakan.  Di antara perlakukan yang didapatkannya adalah ‘suntikan untuk anti halusinasi’, untuk menenangkan dirinya. 
Dari pengamatan saya, tampaknya paman saya telah terputus hubungan sosialnya dengan yang lain.  Ia tidak dapat menghadirkan dirinya dengan baik.  Saya pikir ia tidak perlu datang ke dokter lagi untuk mendapatkan perlakuan lainnya.  Usianya sudah 6_ tahun.  Bagaimana menurut Syekh Hisyam mengenai hal ini?
Jawaban:
wa `alaykum salam,
Mawlana Syekh Hisyam mengatakan bahwa kadang-kadang ilmu kedokteran modern bisa efektif, khususnya dalam hal di mana perlakuan tradisional berjalan lambat atau memperlukan intervensi yang lama.  Ini seperti yang terjadi pada kasus di atas, dan Allah Maha Mengetahui.
Yang terbaik bagi Anda adalah berdoa untuknya, dan jika ia terbuka, biarkan Syekh [privat] membacakan zikir pada air untuk diminumkannya.  Insya-Allah itu akan sangat melegakannya.
Taher Siddiqui

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: