Apakah Saya masih berada di dalam Tarekat?

Pertanyaan:
Assalam alaikum semuanya,
Apakah saya masih berada di dalam tarekat ini jika saya tidak membaca awrad saya secara teratur?  Apakah kami mempunyai izin untuk membaca doa Shaikh Abdul Qadir Jilani dalam memohon pertolongan dari Rijal al Allah dan Rijal al Ghayb?
Beberapa bulan yang lalu saya bermimpi berjumpa dengan Nabi Isa (a), apakah itu benar-benar dirinya? Terima kasih banyak.
Jazakallah khair
Jawaban:
Wa ‘alaykum salam,
Sebagaimana yang pernah dinyatakan oleh Mawlana Syekh Hisyam Kabbani (q) secara berulang-ulang bahwa Anda tidak bisa meninggalkan tarekat, khususnya karena tidak membaca awrad.  Apapun yang Anda lewatkan dalam mengerjakan tugas-tugas spritiual Anda, syekh kita yang menjalankannya atas nama kita dan menganugerahkannya kepada kita.  Tetapi itu bukan berarti bahwa kita tidak perlu melakukannya, melainkan artinya agar kita tidak berputus asa.  Ketika Anda mengambil tangan Syekh Anda (berbay’at) Anda telah memenuhi Perjanjian yang dibuat pada Hari Perjanjian, yaitu bahwa Syekh Anda akan membimbing Anda dan menanggung kesalahan-kesalahan Anda. 
Taher Siddiqui

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: