Meninggalkan Mawlana tetapi Kini Kembali

Pertanyaan:
Saya telah menjadi bagian dari Naqsybandi Haqqani sejak 2 tahun yang lalu, tetapi karena suatu hal saya berpikir bahwa itu tidak baik (karena melihat anggota tarekat yang lainnya, dll), dan saya tidak mengerti hal-hal seperti rabithah.  Lalu saya menghentikan semua praktik, awrad dll.  Tetapi kemudian saya kembali, karena ia baik untuk rohani saya, kesalehan, spiritualitas dan disiplin.  Saya juga mendengar bahwa meskipun seorang murid telah memutuskan hubungan dengan Syekhnya, Syekh tidak pernah memutuskan hubungan dengan muridnya, apakah ini benar?  Bagaimana nasihat Anda?  Apakah saya cukup melanjutkannya secara normal?  Bagaimana saya dapat merasakan bahwa saya telah bergabung kembali dengan tarekat ini?
Jawaban:
A`udzubillahiminasyaythanirajiim
BismillahirRahmanirRahim:
Wa shallallahu `ala Muhammad wa `ala alihi.
Salaam alaikum wa rahmatullah,
Memang benar apa yang Anda katakan, bahwa Syekh tidak pernah meninggalkan murid meskipun muridnya telah pergi ke mana-mana.  Ya, lanjutkan seperti biasa dan bangun kembali hubungan dengan Syekh dari sisi Anda, mulailah dengan wirid harian dan mendengarkan ajaran dari Syekh.  Semoga Allah membuatnya mudah bagi Anda.
Kamau Ayubbi

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: