Calon Suami yang Tidak Menyukai Mawlid dan Tidak Percaya dengan Mawlana Syekh

Pertanyaan:
Asalamu Alaykum,
Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan, ada seorang pria yang saya cintai.  Ia meminta saya untuk menikah dengannya, tetapi ia tidak menyukai Mawlid atau percaya dengan Syekh saya, Mawlana Syekh Nazim.  Saya tahu bahwa di dalam Islam, anak-anak mengikuti ayahnya, dan ia mengatakan bahwa dirinya adalah Sunni, tetapi (pada kenyataannya bukan).  Apa yang harus saya lakukan?  Bagaimana saya tahu bahwa saya membuat keputusan yang benar?
Jawaban:
Alaykum Salam,
Jika Mawlana Syekh Nazim (semoga Allah memberkati rahasianya) adalah syekh Anda, maka ia lebih dekat kepada Anda daripada ayah Anda sendiri.  Jika Anda dapat mencintai seseorang yang menolak untuk mencintai ayah Anda silakan saja, menikah dengannya.  Sunnah artinya Jalannya Nabi kita (s); jika Anda adalah pengikut Nabi (s) tetapi Anda dapat mencintai seseorang yang Anda gambarkan sebagai non-Sunni maka silakan saja menikah dengannya.  Jika tidak, Allah Maha Kaya dan Maha Pemurah, Dia akan mengirimkan pasangan yang lebih baik bagi Anda dan keluarga Anda di masa depan.
Hajj Gibril Haddad

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: