Keutamaan Surat al-Fatihah

Rahasia dari Rahasia
Pertanyaan:
asalaam
Saya ingin tahu rahasia suratal-Fatihah, misalnya dengan membacanya beberapa kali dan yang kedua mengenai rahasia membaca daruud syariif, khususnya daruud e khizri.  Senang sekali bila Syekh Hisyam dapat menjawabnya, jazakAllah khair
Jawab:
wa `alaykum salam,
Jadi menurut kalian, jika kalian membaca ar-rahmani ‘r-rahiim setiap kali, apakah Allah akan meninggalkan kalian dengan dosa?  Untuk itu Allah akan mengampuni kalian.  Apakah menurut kalian ada yang tertinggal bersama kalian. [Kalian meminta hidayah Allah], dengan segera Allah mengirimkan malaikat untuk membimbing kalian.
Itulah sebabnya mengapa salat sangat penting.  Banyak anak kita dan sebagian istri kita tidak salat.  Mereka datang ke masjid untuk (salat) Jumat dan sesekali mereka salat di rumah.  Tetapi mereka tidak melakukan semua salat.  Tetapi pasti ada proses untuk membersihkan kalian.  Dalam teknologi, jika kalian memprogram sesuatu, tetapi kalian terlewat satu huruf atau satu angka, maka komputer itu tidak akan bekerja; seluruh chipnya tidak akan bekerja.  Jadi segala sesuatu harus sempurna.
Ketika Allah memberi kalian Suratal-Fatiha untuk dibaca, saya tahu ada beberapa orang yang membaca al-Fatiha lebih dari 1000 kali dalam sehari.  Sekarang adakah orang yang membacanya selain dalam salat?  Ada?  Apakah kalian membacanya selain dari ketika berzikir? 
Nabi (s) bersabda, “Al-fatiha limaquriyyat lahu – Al-Fatiha adalah untuk apapun kalian membacanya.”  Jika kalian mempunyai masalah, Allah akan menyelamatkan kalian dari masalah itu dengan membacanya.  Jika ada seseorang yang sakit, Allah akan menyembuhkan orang itu dengan membacanya.  Jika kalian mempunyai masalah di dalam pekerjaan, Allah akan menyelamatkan kalian dengan membacanya.  Jika kalian mempunyai masalah, bacalah al-Fatiha dan Allah akan menyelamatkan kalian.  Bacalah 7 kali.
Alhamdulillah kita membicarakan hal ini agar setiap orang dapat mengambil manfaat.
Syekh Muhammad Hisyam Kabbani
[shuhbat, 27 Februari 2009]

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: