Menikah dengan Seorang Wanita Syiah

Pertanyaan:
salam
Saya adalah seorang Muslim India dari keluarga Wahhabi.  Saya ingin menikahi seorang gadis Syiah.  Saya ingin bertanya apakah perlu baginya untuk menjadi seorang Sunni.  Saya melihat tidak ada bedanya antara Syiah dan Sunni. Keduanya sama-sama beriman kepada Allah, Nabi Muhammad (s), Kitab Suci al-Qur’an dan keduanya sama-sama melakukan salat.  Hanya ada perbedaan politis di antara khilafah saja.  Jadi mohon petunjuknya apakah syariah kita membolehkan untuk menikah dengan Syiah atau tidak, dan jika tidak mengapa?  Juga tolong berikan hadis yang terkait dengan hal ini. Mohon bantuannya. Terima kasih.
Jawaban:
`Alaykum as-Salam,
Syari’ah membolehkan seorang pria untuk menikah dengan wanita Yahudi atau Kristen, jadi sudah tentu ia mengizinkan untuk menikahi seorang wanita Muslim yang non-Sunni.  Ia hanya merekomendasikan atau menuntut pria itu untuk mempunyai iman yang kuat, sebab kalau tidak maka agamanya berada dalam bahaya.  Sebaiknya Anda berbay’at dengan Mawlana Syekh Nazim jika Anda belum melakukannya, dan melakukan wazifa untuk pemula selama enam bulan karena itu lebih bermanfaat bagi Anda daripada melakukan studi tentang hadis selama enam tahun, dan Allah Maha Mengetahui.  Nabi (s) bersabda, “Diin (agama) sepenuhnya terdiri atas nasihat.”
Hajj Gibril Haddad

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: