Syekh itu Dekat

Pertanyaan:
Assalam o alaykum, Sheikh Hisyam Kabbani yang terhormat,
Sekarang sudah 2 tahun saya mengambil bay’at dengan Sheikh Nazim.  Beberapa bulan terakhir saya mengalami masalah keluarga.  Awal tahun ini kami melakukan umrah dan di sana saya bertemu dengan seseorang yang tinggal di Pa Pakistan yang juga mengikuti Tarekat Naqsybandi tetapi bukan murid Sheikh Nazim.  Ia juga berada di sana untuk umrah.  Ia adalah seorang anak muda yang sangat saleh dan saya mulai mendapat bimbingan spiritual darinya terkait berbagai masalah yang saya hadapi.  Saya biasa melakukan adab saya setiap hari, tetapi sekarang secara emosional saya merasa jauh dari Sheikh Nazim walaupun saya sangat mencintainya.  Orang yang saleh tadi mengatakan bahwa saya tidak memperoleh manfaat apa-apa dari bay’at yang saya lakukan karena syekh saya jauh dari saya.  Mohon pertolongannya karena saya ingin membangun kembali hubungan spiritual saya dengan Sheikh Nazim.  Apakah beliau telah meninggalkan saya?
Jawaban:
`Alaykum Salam,
Mawlana Syekh Nazim (semoga Allah memberkati rahasianya) selalu dekat tetapi muridnyalah yang jauh karena akhlak yang buruk dan juga ghaflah (lalai). Bacalah wazifa secara teratur, lakukan rabithah dan muraqabah dan jangan dengarkan pihak luar.
Mawlana lebih dekat kepada Anda daripada napas Anda sendiri in sya Allah.
Hajj Gibril Haddad

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: