Semakin Lamban Hari demi Hari

Pertanyaan:
Aslaam walkium,
Hari demi hari saya semakin lamban dalam berbagai hal.  Saya melakukan salat dan membaca banyak shalawat seperti yang ada di Sufilive.  Saya juga bertawasul menyebutkan nama orang-orang yang saleh, jadi apa yang menjadi masalahnya?  Apakah ada wazifa atau sesuatu, mohon jawabannya karena saya merasa tertekan.
Jawaban:
`Alaykum Salam,
Jangan merasa tertekan.  Nabi (s) bersabda bahwa terburu-buru adalah berasal dari Setan, jadi lamban sebenarnya baik.  Ucapkan, Allahumma inni a`udzu bika minal `ajzi wal kasal. (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan (`ajzi artinya segala ketidakmampuan untuk melakukan kebaikan) dan kemalasan).  Doa ini adalah untuk melawan kemalasan.  Pergilah untuk menemui Mawlana atau deputinya jika Anda sanggup melakukannya, ada berkah di dalam perjalanan itu.
Hajj Gibril Haddad

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: