Pandangan Islam tentang Perubahan Jenis Kelamin

Pertanyaan:
Salam,
Tujuh tahun yang lalu saya pergi ke tempat Penataan ulang jenis kelamin, di mana saya mengubah diri saya dari seorang pria menjadi wanita transgender.  Meskipun saya seorang Muslim, saya melakukannya karena sejak usia 7 tahun, saya selalu merasa berada di tubuh yang salah dan saya ingin menjadi seorang wanita.  Hidup saya menjelang dewasa sangat pedih karena masyarakat menolak saya sebagai orang dengan gender ketiga.  Jadi saya pergi ke ulama dan psikiater yang memberikan nasihat yang berbeda.  Akhirnya saya mengubah jenis kelamin saya dan kita hidup saya sebagai seorang perempuan dapat diterima dan dihormati di masyarakat.  Pertanyaan saya adalah bagaimana Islam memandang hal ini dan apakah saya telah melakukan seuatu yang buruk dengan apa yang telah saya lakukan?
Jawaban:
`Alaykum Salam,
Dulu Anda tidak berada di tubuh yang salah dan sekarang pun Anda tidak berada di tubuh yang salah.  Menurut Syari`ah, sekarang Anda adalah seorang wanita, jadi lakukan yang terbaik sebagai seorang manusia dan bangunlah kehidupan spiritual Anda yang bersifat abadi tanpa terlalu menekankan pada tubuh yang fana ini.
Hajj Gibril Haddad

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

