Murid Siapa?

 
Pertanyaan:
Asalam!
Saya adalah murid dari Syekh Gibril Fouad Haddad ketika beliau berkunjung ke Mauritius baru-baru ini dan beliau datang ke Masjid Riviere Citron untuk salat Jumat, Alhamdulillah!  Beliau memegang tangan saya dan saya mengulangi apa yang beliau ucapkan, pertanyaan saya: (1) Bagaimana saya dapat mencapai faiz-nya? (2) Saya mengambil baya`at pertama dari [privat] lewat internet, apakah itu diterima?  Sebenarnya saya ini murid siapa? (3)  Saya mudah marah terhadap hal-hal yang sepele dan saya mudah kehilangan kontrol atas diri saya sampai istri saya takut, apa yang dapat saya lakukan? Jazakallah
Jawaban:
Alaykum Salam,
Gibril tidak mempunyai murid, ia sendiri adalah seorang murid yang tak berdaya seperti Anda dan lebih memerlukan (guru) daripada Anda.  Oleh sebab itu pahamilah fakta dasar bahwa tidak ada Syekh di dalam tarekat ini sepenuhnya kecuali Mawlana Syekh Nazim dan Khalifah beliau Mawlana Syekh Hisyam dan adik beliau dan saudara iparnya.  Syekh Hisyam sendiri telah seringkali mengatakan dalam berbagai kesempatan bahwa (i) Bay`a adalah kepada Mawlana Syekh Nazim dan tidak ada yang lain; dan (ii) Rabithah adalah kepada Mawlana Syekh Nazim dan tidak ada yang lain.  Mengenai kemarahan, bacalah Ya Haliim sebelum Subuh 100x setiap hari, dan kontrol apa yang Anda saksikan  (TV, internet…) dan bersikaplah baik hati kepada istri Anda karena di dalam Islam, pernikahan adalah agama, jadi kebaikan di dalam pernikahan adalah kebaikan di dalam agama.
Hajj Gibril Haddad

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

