Pertanyaan-Pertanyaan Mengenai Tarekat Naqsybandi

Pertanyaan:

Salam, saya adalah seorang murid, tetapi teman-teman di sekitar saya selalu merendahkan Mawlana dan tarekat ini, saya mohon penjelasan mengenai beberapa pertanyaan di bawah ini yang selalu diajukan kepada saya.

1. Mengapa murid mempunyai foto-foto syekh mereka padahal foto itu diharamkan di dalam Islam?

2. Mengapa Syekh Nazim berkata bahwa ia akan bersama muridnya ketika dua malaikat kubur datang dan bertanya kepadanya?

3. Mengapa para pengikut Naqsybandi mengucapkan, ‘Ya Ali’ di dalam suatu pertemuan setelah bertakbir (misalnya di dalam acara-acara bersama Syekh Hisyam)

4. Mengapa ada ‘kultus’ yang besar di sekitar Syekh Nazim?

Jawaban:

Wa`alaikumussalam,
Ingatlah bahwa orang yang menempuh perjalanan di Jalan Allah, setidak-tidaknya ada 70 setan yang akan datang untuk mengganggunya. Jika Anda adalah murid sejati, maka bersiaplah untuk mereka.

Tanggapan:

1) Anda mempunyai KTP, bukankah ada foto Anda di sana? di Timur Tengah, mereka mempunyai foto-foto raja dan presiden mereka dan ditampilkan di muka umum dengan ukuran yang besar! Bahkan di negeri-negeri Wahhabi/Salafi mereka pun mempunyainya. Mengapa mereka tidak merobek-robeknya? Bacalah artikel mengenai diperbolehkannya dan tentang penggunaan foto/gambar-gambar.

2) Hal itu karena sang pecinta tidak akan ditinggalkan sendiri oleh kekasihnya. Silakan merujuk pada posting ini: Awliyah help in the grave (Pertolongan Awliaullah di dalam Kubur)

3) Itu bukanlah praktik Tarekat Naqsybandi dan bukan pula ajaran dari Syekh kita. Namun demikian, orang-orang menyebutkannya, karena kecintaan terhadap Ahlu l-Bayt dan untuk dukungan spiritualnya.

4) Mereka juga melakukan hal itu dengan para pemimpin mereka di Timur Tengah (termasuk negeri-negeri Wahhabi/Salafi), bukankah demikian? Tidak ada yang namanya kultus di sekitar Mawlana Syekh Nazim. Yang ada hanyalah para pecinta.

Abdul Shakur

http://eshaykh.com/sufism/questions-about-naqshbandi-way/

Pertolongan Awliyaullah di Dalam Kubur

English

Français

Posted on March 2, 2011 by Shaykh Gibril Fouad Haddad

Pertanyaan:

Salaam, apakah benar bahwa awliyah dapat menjawab pertanyaan di dalam kubur mewakili seseorang, apakah ini dinyatakan di dalam hadis, apakah rasul melakukan hal ini, jika apa di mana dan apakah sanadnya kuat, dsb… juga apakah Mawlana Syekh Nazim berkata bahwa mereka akan berada di dalam kubur bertanya kepada kita, atau Mawlana Syekh Hisyam menyebutkan hal ini, dan apakah kebenaran mengenai hal ini, dan terakhir apakah bisa menyebutkan para awaliyaullah yang telah melakukan tindakan yang diberkati ini… terima kasih dan semoga Allah subhan wa tha allah memberi lebih banyak cahaya pada wajah Mawlana Syekh Nazim dan Mawlana Syekh Hisyam.. amiin dan salam cinta dari murid yang tak berdaya ini, mohon doanya untuk saya.

Jawaban:

Salam `alaykum,

Mawlana Syekh Hisyam akan berdoa untuk Anda.

Allah (swt) berfirman: {Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh dalam kehidupan di dunia dan akhirat} (14:27) dan ada beberapa hadis y ang menyebutkan bahwa orang-orang yang beriman akan mendapati perbuatan baik mereka muncul bagi mereka dan menemani mereka di dalam kuburnya sehingga mereka tidak mengalami ketakutan atau kesepian. Sungguh di antara perbuatan baik terbesar adalah mencintai Awliyaullah dan pendukung mereka.

Hajj Gibril Haddad

http://eshaykh.com/sufism/doctrine/awliyah-help-in-the-grave/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: