Mengenai Bay’at seorang Murid

Pertanyaan:

Assalam ‘alakum, ya Mawlana Syekh Nazim al-Haqqani dan Syekh Hisyam Kabbani! Semoga Allah merahmatimu dan semoga Allah memurnikan jiwamu. AMIN!
Saya melakukan bay’at dengan Mawlana Nazim dengan membaca teks bay’at yang diberikan oleh teman saya pada tanggal 7 Januari 2011. Orang-orang di sekitar saya berpikir bahwa cara bay’at seperti ini tidak sah dan tidak pernah ada. Mereka pikir bahwa orang harus melakukan bay’at secara langsung, tangan di atas tangan dan bertatap muka. Saya sering bingung. Mohon nasihatnya, jawaban apa yang dapat saya katakan kepada mereka. Apakah Mawlana Nazim mengetahui bahwa saya adalah murid yang lemah? Saya tidak bisa mengunjungi belia, dapatkah saya meneleponnya? Mohon maaf atas pertanyaan saya yang kasar dan tidak sopan, semoga Allah memberikan Mawlana Nazim dan Syekh Hisyam kesehatan yang baik dan panjang umur. AMIN!

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Bay’at Anda adalah sah dan diterima, insya-Allah, menurut instruksi yang diberikan oleh Mawlana Syekh Nazim al-Haqqani. Ikutilah instruksi yang dikirimkan kepada Anda agar menjaga awrad harian dan Anda akan mulai melangkah maju di Jalan Allah.

Jangan khawatir mengenai melakukan telepon kepada Syekh. Beliau mempunyai jutaan murid, di seluruh dunia, sebagian besar bahkan belum pernah berjumpa dengannya secara langsung dan berbicara dengannya secara pribadi, tetapi beliau menyambungkan semuanya setiap hari. Panggillah beliau melalui kalbu Anda, Anda akan mendapatkan respons darinya.

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/sufism/conerning-a-chinese-murids-baya/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

