Menemukan Syekh yang Tepat

Pertanyaan:

Asalaamu alaikam wa rahmatullahi wa barakatahu!

Saya ingin tahu apakah saya harus melakukan bay’at atau tidak kepada seorang syekh yang tinggal di tempat yang lumayan jauh. Alasan saya ingin memberikan bay’at kepada syekh ini adalah karena saya mempunyai perasaan yang tidak bisa saya gambarkan ketika pertama kali saya bertemu dengannya dan saya banyak bermimpi tentangnya.

Masalahnya adalah, saya ingin melanjutkan pelajaran saya dengan seorang syekh di mana saya juga ingin berbay’at dengannya, mengunjunginya secara teratur dan meminta nasihat darinya. Jika saya beruntung, saya dapat berbicara dengannya seminggu sekali. Saya ingin berbay’at tetapi tidak tahu kepada syekh yang mana!

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Anda tidak memilih syekh Anda, tetapi Syekh Anda telah ditugaskan untuk Anda sejak Hari Perjanjian. Jadi Anda tidak perlu berpikir mengenai siapa yang Anda jadikan Syekh Anda, tetapi lihatlah ke dalam kalbu Anda untuk menemukannya.

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/sufism/find-the-right-sheikh/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: