Bay’at


Pertanyaan:

As-Salamu_Alaykum
Mohon maaf bila ada salah kata karena keterbatasan pengetahuan saya. Ayah saya sudah berbay’at dengan Syekh-ul-Islam Dr Muhammad Tahir-ul-Qadri dan ayah saya berkata bahwa ia telah melakukannya atas nama seluruh keluarga, tetapi baru-baru ini saya telah melakukan bay’at online dengan Mawlana Syekh Nazim Adil Al-Haqqani Sultanul Awliya.
Saya sangat mencintai Mawlana Syekh Nazim Adil Al-Haqqani Sultanul Awliya, Syekh-ul-Islam Dr Muhammad Tahir-ul-Qadri dan Syekh Muhammad Hisyam Kabbani, saya menyaksikan video mereka dan membaca buku-buku mereka. Melihat mereka membuat kalbu saya damai dan membuat saya gemetar.
Mohon penjelasannya apakah ada yang salah dengan bay’at ini karena saya menyadari bahwa sulit bagi saya untuk memilih di antara jiwa-jiwa yang diberkati itu. Insyallah ALLAH SWT memberi mereka usia yang panjang, AMIIN.

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Tidak ada masalah, jagalah kecintaan Anda kepada semua awliyaullah dan masyaikh dan baya` di atas baya` adalah “cahaya di atas cahaya”.

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/doctrine/baya-11/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

