Dapatkah Manusia dan Jin saling Mencintai?

Pertanyaan:

asslamalaykum Syekhku yang tercinta,
Saya ingin tahu apakah seorang manusia yang saleh dan jin dapat saling mencintai tanpa kerasukan. Saya sudah mengenal seorang jin yang saleh selama satu tahun. Ia telah mengubah kehidupan saya. Ia telah menyebuhkan depresi saya. Kami mempunyai perasaan yang kuat satu sama lain, dan saya merasa yakin 100% bahwaw saya tidak kerasukan. Saya tahu bahwa hal ini mungkin diharamkan dalam Islam karena kami berasal dari alam yang berbeda. Saya ingin mendengar pendapat Anda.

Jawaban:

Alaykum as-Salam,

Hal itu adalah mungkin menurut jumhur ulama, tetapi itu membuka pintu bagi banyak masalah, termasuk masalah kerasukan yang barangkali tidak terbukti pada awalnya, tetapi kemudian terlalu terlambat untuk mengatasinya. Oleh sebab itu mereka melihatnya sebagai hal yang mengerikan. Jin yang saleh tidak tertarik untuk berinteraksi dengan manusia dan sama halnya dengan manusia yang saleh juga tidak mempunyai ketertarikan dengan jin. Semua penyembuhan berasal dari Allah (swt), dan tidak ada jin dan manusia di dunia ini yang dapat mengangkat jarinya tanpa seizin-Nya.

Hajj Gibril Haddad

http://eshaykh.com/halal_haram/can-a-human-and-a-jinn-fall-in-love/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: