Izin untuk Pindah

Pertanyaan:

Asalam Alaykum,
Kami mempunyai 3 anak yang masih muda dan tinggal di sebuah kota kecil. Ada kelompok “Sufi” di sini tetapi kami belum bergabung dengan mereka karena kami mempunyai kepercayaan yang berbeda. Kami tidak bisa bergabung dalam zikir atau kegiatan apapun di sini karena mereka semakin bermusuhan dengan kami (bahkan ketika kami bertemu mereka di jalan).

Kami juga menemukan bahwa kota ini anti agama mungkin karena banyak orang bergabung dengan kelompok new age. Masalah antar tetangga juga meningkat—kami pikir mereka juga telah mengerjai mobil kami. Kami ingin pindah ke sebuah tempat, mungkin ke Wales, di mana kami bisa mempunyai binatang dan mempunyai lingkungan yang lebih baik untuk membesarkan anak-anak. Apakah kami mempunyai izin untuk pindah, mohon nasihatnya. Terima kasih.

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Mawlana Syekh Hisyam Kabbani selalu berkata agar jangan pindah sebelum mempunyai sesuatu yang dapat menyokong kehidupan Anda. Jadi barangkali suami Anda bisa mulai mencari pekerjaan dan setelah pekerjaan itu didapat, Anda bisa pindah.

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/sufism/permission-to-move/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: