Doa untuk Mengusir Tikus

Pertanyaan:

Assalamu’alaykum.
Saya telah mencoba berbagai cara untuk mengusir tikus di rumah saya. Saya tidak menggunakan racun tikus karena saya tidak ingin membunuh mereka. Apakah ada doa atau ayat dari Qur’an yang dapat saya baca sehingga mereka bisa pergi dari rumah saya dengan damai?

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Nabi (s) bersabda: “Ada lima makhluk berbahaya yang harus dibunuh bahkan ketika seseorang berada dalam kondisi Ihram, yaitu: seekor ular, seekor burung gagak yang berwarna belang, seekor tikus, seekor anjing yang buas, dan burung hudaya (sejenis rajawali).”

Ini adalah sebuah pertanyaan yang sangat bagus. Kita semua berjuang untuk mengendalikan hama penyakit. Karena tikus dapat menyebarkan penyakit, maka diperbolehkan untuk membunuhnya secara manusiawi. Penggunaan perangkap tikus adalah manusiawi karena mereka dapat membunuh tikus itu dengan cepat. Anda juga boleh mempertimbangkan untuk menggunakan kucing atau perangkap hidup.

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/health-family/duas-to-get-rid-of-mice/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: