Sufisme dan Inca


Permohonan:

Assalamualaikum….
Ada sesuatu yang terus mengganggu saya ….Rekan saya telah memulai jalan spiritualnya, tetapi itu bukan Sufisme. Itu adalah ‘inca‘ …’pachamama‘… Saya ingin agar dapat menemukan keseimbangan walaupun kami mempunyai keyakinan yang berbeda. Sampai sekarang kami berusaha untuk saling menghormati dan saling mendukung satu sama lain, walaupun itu tidak mudah tetapi kami berusaha untuk memberikan yang terbaik satu sama lain. Saya melihat perubahan pada dirinya, ia menjadi orang yang lebih baik ketika ia menjalani jalur spiritualnya. Saya berusaha untuk memberinya dukungan untuk menemukan jalannya, agar kami dapat “tumbuh” bersama. Tetapi ada sesuatu yang menghalangi saya. Suatu ketika saya masuk ke ‘kelas’ meditasinya, sangat sulit bagi saya untuk menerima ritual mereka. Saya juga tahu bahwa sulit juga baginya ketika pergi berzikir bersama saya. Apa yang harus saya lakukan agar kami dapat menemukan keharmonisan bersama?

Tanggapan:

wa `alaykum salam,

Fondasi yang kuat bagi keharmonisan hidup bersama adalah pernikahan. Di dalam pengantarnya di dalam buku “Natural Medicine” (edisi Indonesia: Terapi Alamiah), Mawlana Syekh Nazim (q) berkata bahwa semua resep bagi kesehatan mensyaratkan satu hal, yaitu iman kepada Allah (swt) dan Rasul-Nya. Beliau berkata bahwa permintaan untuk menyembuhkan seseorang tanpa mengikuti resep Ilahi dan jalannya Nabi berarti merusak diri sendiri dan tidak logis. Oleh sebab itu, pertama berusahalah untuk memperbaiki apa yang salah dalam hal tadi dan insya-Allah Anda dan orang yang Anda cintai akan kembali ke arah yang benar.

Hajj Gibril Haddad

http://eshaykh.com/prayer_request/sufism-pacha-mama-inca/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

