Bagaimana Berurusan dengan Ayah Saya?


Pertanyaan:

Asalaam u Alaikum

Ayah saya telah bekerja sepanjang hidupnya, ia tidak bicara kepada saya selain merendahkan saya atau bertanya mengapa saya belum mendapat pekerjaan. Ia selalu bekerja di masa mudanya. Hubungan kami sedemikian buruk hingga saya berusaha untuk menghindarinya. Ia tidak pernah senang dengan apapun yang saya lakukan bahkan setelah saya mulai melakukan salat dan mempelajari Islam, ia meremehkan saya dengan mengatakan bahwa saya tidak perlu memfokuskan diri terhadap Islam, tetapi bekerja keras melakukan sesuatu, walau demikian ia juga tidak melakukan salat. Saya tahu ia berniat baik, tetapi saya mulai membangung kebencian terhadapnya yang nantinya akan membuat saya mengatakan bagaimana perasaan saya kepadanya.

Mohon nasihatnya untuk situasi semacam ini.

Jazakallah Khair

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Insya-Allah Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani akan berdoa untuk Anda. Setiap orang dari kita mempunyai kesalahan dan kita sering melihat kesalahan orang lain yang sebenarnya juga kita miliki. Maafkanlah diri Anda, dengan demikian Anda akan melihat bahwa Anda telah memaafkan Ayah Anda, insya-Allah.

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/family/how-to-deal-with-my-father/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: