Menjadi Seorang Talib dari Syekh Nazim al-Haqqani

Pertanyaan:

Asalam o alaikum Shaykh,

Saya ingin tahu apakah saya bisa menjadi seorang talib bagi Syekh Nazim al-Haqqani yang terhormat, karena saya tidak bisa mengambil bay’at dengan beliau karena saya telah mengambil bay’at melalui Syekh yang lain. Saya ingin tahu apakah hal ini memungkinkan dan jika ya, bagaimana saya bisa menjadi seorang talib. jazakallah khair, saya menghargai upaya yang Anda lakukan untuk menolong umat Muslim, umatnya Nabi tercinta. Saya ingin tahu bagaimana saya bisa mendapatkan keberhasilan spiritual dari Syekh Nazim.

Jawaban:

Wa `alaykum salam,

Ya, itu adalah nur `ala nur (cahaya di atas cahaya), insya-Allah. Anda dapat mengambil bay’at di Naqshbandi website. Silakan lihat artikel berjudul, Spiritual pull of Awliyah.

Staff

http://eshaykh.com/sufism/becoming-a-talib-of-shaykh-nazim-al-haqqani/

Tarikan Spiritual dari Awliyah

English

Français

Posted on February 7, 2011 by Shaykh Gibril Fouad Haddad

Pertanyaan:

Asalaamualaikum,
Saya mempunyai seorang mursyid yang saya cintai, tetapi saya mempunyai tarikan sedemikian rupa kepada Syekh Nazim di mana saya tidak bisa menghilangkan wajahnya dari kepala saya dan saya juga mempunyai dorongan luar biasa untuk menemuinya secara fisik. Saya tidak yakin apakah adab yang benar terkait situasi ini.
wasalaam

Jawaban:

`Alaykum as-Salam,

Silakan lihat dua jawaban Mawlana Syekh Hisyam mengenai hal ini:

HYPERLINK “http://www.eshaykh.com/sufism/baya-with-another-shaikh/” “Can a mureed have bayah from another shaikh.”

“Additional Bay’ah

Hajj Gibril Haddad

http://eshaykh.com/sufism/spiritual-pull-of-awliyah/

Dapatkah Seorang Murid Mengambil Bay’at dari Syekh yang Lain?

English

Français

Posted on December 17, 2010 by Shaykh Muhammad Hisham Kabbani

Pertanyaan:

Assalam-O-Alaikum Wr Wb:

Salah satu teman saya mengambil bay’at dari seorang syekh tetapi ia tidak pernah mengikutinya sejak mengambil bay’at. Saya memperlihatkan sufilive kepadanya dan suhba Mawlana dan ia sangat tertarik untuk bertemu Mawlana dan mengambil bay’at. Mohon nasihatnya.

Wassalam Wr Wb

Jawaban:

wa `alaykum salam wa rahmatullah,

Teman Anda boleh meminta izin dari Syekhnya yang sekarang—jika ia masih hidup, untuk mengambil bay’at dari Mawlana Syekh Nazim. Jika Syekhnya tadi sudah wafat, ia bebas, bagi seorang pencari, ia harus mempunyai seorang Syekh yang masih hidup.

Syekh Muhammad Hisyam Kabbani

http://eshaykh.com/sufism/baya-with-another-shaikh/

Bay’ah Tambahan

English

Français

Posted on December 15, 2010 by Shaykh Muhammad Hisham Kabbani

Pertanyaan:

Assalamu Alaykum Warahmatullahi Wabarakatu,

Saya ingin tahu apakah saya diperbolehkan untuk mengambil bay’at untuk keberkahan dari Tarekat Naqsybandi Haqqani? Saya sudah menjadi seorang murid dari Tarekat Qadri di mana Syekh saya yang tercinta masih hidup. Saya sangat mencintai Syekh saya tetapi saya juga sangat tertarik dengan Syekh Nazim/Hisyam. Bay’at utama saya masih tetap bersama Syekh saya yang sekarang tetapi saya ingin tahu apakah boleh untuk mengambil bay’at untuk keberkahan dari Syekh Nazim/Hisyam. Juga, apakah saya harus memberitahu Syekh saya sebelum mengambil bay’at tambahan ini?

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Anda boleh melakukannya, karena bay’at di atas bay’at adalah “nur `ala nur, cahaya di atas cahaya.” Mintalah izin dari Syekh Anda dulu dan beritahukan kepadanya bahwa ini hanya untuk keberkahan, baya` tabarruk.

Syekh Muhammad Hisyam Kabbani

http://eshaykh.com/prayer_request/additional-bayah/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

