Melakukan Ibadah Tertentu yang merupakan Bagian dari Tarekat


Pertanyaan:

Saya ingin melakukan praktik ibadah tertentu yang merupakan bagian dari tarekat, misalnya melakukan salat gaib untuk jenazah, melalukan dua rakaat sebelum Maghrib dan juga saya melihat Mawlana berdiri pada saat adzan mulai dikumandangkan. Barangkali saya harus melakukannya tanpa memikirkan apa yang orang lain katakan terhadap saya, saya salat di sebuah masjid ahlul sunnat wal jammah dan orang-orang mengikuti mazhab Hanafi seperti saya, tetapi saya tahu bahwa praktik-praktik ini akan membuat mereka bertanya-tanya, tetapi saya perlu melakukan praktik ini untuk lebih mendekatkan diri kepada mursyid karena saya baru mempelajarinya di usia saya sekarang ini dan menyadari bahwa ini adalah kunci kedekatan kepada Nabi (s) dan dengan wasilahnya itu akan membawa saya ke alam surgawi. Mohon maafkan saya karena tidak menjadi murid yang baik ya Mawlana Syekh Nazim.

Answer:

wa `alaykum salam,

Para masyaikh kita mengajarkan kita agar berlaku seperti orang biasa. Ketika Anda berada di rumah, Anda dapat melakukan ibadah ekstra sebagaimana yang dilakukan oleh para masyaikh kita, tetapi untuk menghindari fitnah dan tuduhan, hindarilah praktik-praktik ini di lingkungan orang yang tidak mengerti mengapa Anda mengerjakannya.

dan Allah Maha mengetahui,

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/sufism/practising-certain-ibadaah-part-of-tariqa/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

