Ingin Mempunyai Suatu Tujuan

Pertanyaan:

AssalumuAlaikum, Saya mempunyai masalah yang sangat serius selama 3 tahun belakangan ini, saya kini berumur 22 tahun dan saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengan kuliah saya. Saya tidak merasa puas atau saya tidak dapat mengidentifikasi diri saya, apakah saya bagus di dalam matematika, sains, bahasa, sosial atau bidang kesehatan, saya tidak cakap dalam mempelajari apapun! Satu-satunya yang saya sukai adalah seni/kerajinan, tetapi saya gagal dalam ujian masuknya. Ujian saya sebentar lagi tiba, dan saya berpikir, bahwa saya tidak menginginkannya, bagaimana saya dapat mempelajari sesuatu yang tidak membuat saya senang. Saya tahu bahwa saya bisa berhenti kuliah atau mempelajari sesuatu yang lain, tetapi itu akan membuang waktu satu tahun atau setengan tahun, dan dengan resiko bahwa universitas lainnya tidak menerima saya karena nilai saya yang buruk.

Jawaban:

Wa `alaykum salam,

Anda tidak cakap dalam kuliah karena Anda tidak fokus. Masya -Allah dari email Anda, tampaknya Anda bisa fokus ketika Anda ingin menulis. Anda ahli dalam hal itu, jadi saya menyarankan Anda tidak perlu melanjutkan kuliah, tetapi pelajari sesuatu seperti yang Anda katakan, seni, kerajinan, atau sesuatu seperti pekerjaan dengan komputer, atau suatu kerajinan tangan yang tidak terlalu “menguras otak” karena Anda tidak menginginkannya.

Bacalah selawat Nabi (s) 500 kali setiap hari, itu akan membuat Anda merasa lebih baik dan itu sangat dianjurkan bagi setiap orang agar merasa lebih baik. Bagi mereka yang sangat pelupa, dianjurkan untuk membaca Surat al-Mulk setiap hari.

Syekh Muhammad Hisyam Kabbani

http://eshaykh.com/uncategorized/to-have-a-aim-part-1/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

