Seni Beladiri Campuran


Pertanyaan:
Assalam walaikum,
Saya sedang meniti karier di dalam seni beladiri campuran (misalnya UFC). Saya ingin tahu apakah itu halal atau haram karena ia memperbolehkan melakukan tendangan dan pukulan ke kepala. Mohon agar pertanyaan ini ditujukan kepada Syekh Muhammad Hisyam Qabbani jika memungkinkan. Sampaikan kepada beliau cinta dan salam saya.

Jawaban:
Apapun yang menyakiti seorang Mukmin atau menyakiti manusia atau bahkan menyakiti binatang, Nabi (s) melarangnya. Bahkan kalian tidak boleh membunuh binatang bila ia tidak menyakiti kalian, jika ia tidak menyakiti kita, kita tidak berhak untuk membunuhnya. Meskipun itu adalah karier Anda di mana Anda berlatih dan musuh dapat menerima tetapi ini juga menyakiti tubuh yang diberikan Allah kepada Anda dan Allah tidak suka menyakiti apa yang Dia miliki. Dia memiliki Anda dan Dia memiliki ruh Anda. Jadi, jika Anda melakukan hal ini untuk sebuah tugas yang harus Anda lakukan, misalnya dalam dinas ketentaraan atau dinas keamanan, Anda dilatih kemudian karena kebutuhan semacam ini, ada suatu prinsip di dalam Islam di mana al-darurat tubih al -madzurat, kebutuhan untuk melakukan sesuatu, jika itu haram, itu diperbolehkan, karena kebutuhannya. Berdasarkan prinsip tersebut, kami dapat mengatakan ya, tetapi Anda tidak boleh menggunakannya untuk menyakiti orang lain. Ini adalah satu pendapat. Pendapat lainnya, jika Anda tidak memerlukannya sebagaimana yang perlu dilakukan dalam tugas, tidak perlu menjalani (karier) seperti ini.

Syekh Muhammad Hisyam Kabbani
http://www.eShaykh.com/uncategorized/mixed-martial-arts/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: