Harta yang Tersembunyi


Pertanyaan:

Assalam aly Kum

Saya ingin bertanya bagaiamana cara menemukan lokasi yang tepat dari harta yang terpendam di dalam bumi, dan jika saya dapat menemukan lokasi tersebut, bagaimana cara mengambilnya, saya dengar harta itu dijaga oleh jin baik atau jin jahat. Saya menanyakan hal ini karena saya mendengar bahwa ada harta yang terpendam di tempat tertentu di dalam tanah.

Mohon maafkan kebodohan saya dan tolonglah saya. Salam kepada seluruh staf eshaykh..

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Allah swt berfirman:

{Katakanlah [wahai Nabi]: “Aku tidak berkuasa menarik kemaslahatan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudaratan kecuali yang dikehendaki oleh Allah. Dan sekiranya aku mengetahui yang gaib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa kemudaratan. Aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman “} (al-`Araf, 7:188)

Jika Nabi (s) tidak mencari harta karun di bumi, mengapa kita harus melakukannya? Lebih baik mencari harta kekayaan kalbu kita yang hanya dapat diraih melalui bimbingan seorang mursyid yang dirinya telah meraih harta-harta tersebut dari dalam kalbunya.

Namun demikian, ketahuilah bahwa di masa Sayyidina al-Mahdi (as), yang akan datang di akhir zaman, ketika dunia ini diselubungi dengan perselisihan, pembunuhan di mana-mana dan ketidakadilan merebak, setelah beliau mengalahkan kekuatan jahat, yang diwujudkan oleh Dajjal, dan kemudian membangun Kerajaan Allah di bumi dengan dukungan Sayyidina `Isa (as), barulah harta karun di bumi akan diberikan kepadanya dan beliau akan membawanya/mengeluarkannya untuk kemaslahatan orang-orang yang beriman.

Diriwayatkan bahwa Nabi (s) bersabda,

Pada hari-hari akhir umatku, Mahdi akan muncul. Allah akan memberinya kekuasaan atas angin dan hujan dan bumi akan menumbuhkan daun-daunan. Dia (swt) akan memberikan kekayaan yang sebesar-besarnya, ternak akan melimpah, dan umat akan berkembang dan dihormati. Beliau akan hidup selama tujuh atau delapan tahun… (sahīh) Hākim, Mustadrak (4:557 and 558). Albānī, Silsila sahīha, #711.

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/prayer_request/hidden-treasure/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: