Tidak Ada Murid di Negara Saya


Pertanyaan:

Bismillahi-r-Rahmani-r-Rahim

As-salamu ‘alaikum wahai Syekh,

Di negara saya, Denmark, tidak ada murid-murid Haqqani (yang saya ketahui) dan murid terdekat barangkali berada di Jerman (Hamburg)—yang paling tidak berjarak 3 jam perjalanan. Situasi yang terisolir ini membuat saya merasa frustrasi dan menyebabkan waswas dan saya tidak yakin apa yang dapat saya lakukan. Mohon bimbingannya.

Wa jazakum Allahu khairan.

Jawaban:

Wa `alaykum salam,

Kuatkan iman kepada Allah (swt), lakukan selawat Nabi (s) dan lakukan zikir sendiri, Mawlana Grandsyekh biasanya melakukan zikir dengan turban beliau, ketika beliau melakukan itikaf atau khalwat, pakailah turban Anda. Jadi Anda dapat menjaga hubungan Anda dengan Mawlana, atau dengan Nabi (s), atau dengan Ka`ba dan insya-Allah lakukan zikir sendiri dan Anda akan mendapatkan kepuasan. Anda juga dapat menghubungi Gülizar Canpolayt di firdevs8809@hotmail.com yang tinggal di Kopenhagen.

Syekh Muhammad Hisyam Kabbani

http://eshaykh.com/sufism/no-murids-in-my-country/

About Haqqani Indonesia

Naqshbandi Haqqani Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Haqqani di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a comment