Kebencian

Pertanyaan:

Saudara ipar saya telah tinggal di rumah kami bersama orang tua saya selama 6-7 atau 8 tahun, baru-baru ini dia banyak membuat saya frustrasi; tetapi saya tidak tahu apakah masalahnya ada pada saya, karena apapun yang dia lakukan, itu membuat saya terganggu. Saya selalu mengatakan bahwa dia harus pindah, karena keberadaannya bukannya membuat saya menyukainya, tetapi malah membencinya. Saudara saya, yang merupakan suaminya tidak terlalu banyak berkontribusi untuk rumah kami dan saya pikir mereka cukup mampu untuk pindah. Apa yang harus saya lakukan mengenai hal ini?

Jawaban:

Peliharalah perilaku baik Anda terhadap saudara Anda dan istrinya dan berusahalah untuk bersabar. {Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.} (al-Baqara, 2:53)

Jika mereka tidak melakukan suatu perbuatan dosa, dan mereka tidak mempunyai perilaku buruk, tidak ada alasan untuk memupuk kebencian terhadap mereka. Bacalah Ya Halim 100x setiap hari untuk lebih toleran.

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/family/hatred/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: