Pernikahan

Pertanyaan:

Asalamo Alaykum.

Tiga bulan yang lalu saya beruntung mendapat berkah dinikahkan oleh Syekh Hisyam di Siprus (Alhumdolillah). Istri saya [privat] telah dibesarkan oleh seorang ibu dari Inggris dengan cara Inggris. Saya merasa sangat sulit untuk mempercayainya karena sejak awal ia berbohong karena ia masih bersama dengan mantan kekasihnya dan mempunyai banyak foto bersamanya. Ia mempunyai kebiasaan memakai pakaian yang terbuka dan mempunyai hubungan yang akrab dengan pria lainnya, saya sulit menerima hal ini. Apa yang dapat saya lakukan untuk dapat mempercayainya? Ia menolak untuk mengubah gaya hidupnya dan sering kali menyarankan agar kami berpisah. Meskipun saya marah (astagferullah), saya tetap mencintainya. Mohon doakan saya untuk dapat mempercayainya dan bersabar atas ujian ini.
A.S. wrb

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Anda harus membicarakan hal-hal yang dapat Anda sepakati bersama. Pernikahan artinya saling percaya satu sama lain, jadi bila hal itu rusak, pernikahan akan mengalami kegagalan. Terangkanlah hal ini dan diskusikan perilaku apa yang Anda harapkan darinya dan perilaku apa yang ia harapkan dari diri Anda. Jika Anda memberikan sudut pandang yang lain, yakni jika seandainya Anda melirik atau menggoda wanita lain, dengan demikian ia akan mengerti kecemburuan Anda. Lalu bila aturan yang telah kalian sepakati itu tidak berjalan, itu berarti tidak ada niat untuk mengikat tali pernikahan Anda dan sudah waktunya untuk berpikir tentang kelanjutannya.

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/family/marriage-34/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: