Tanda Orang Munafik

Pertanyaan:

As-salaamu `alaykum wr wb,

Mawlana Syekh Hisyam (q) tercinta, mengatakan di dalam shuhba-nya baru-baru ini bahwa tanda orang munafik adalah bahwa ketika ia bicara, ia berbohong, jadi percayalah terhadap kebalikan dari ucapannya. Seperti ketika Dajjal akan mengatakan, “Ini adalah Surga,” dan kalian harus tahu bahwa itu adalah Neraka.

Bagaimana jika Anda tinggal dengan seseorang yang seperti itu, yang merupakan darah daging Anda sendiri dan yang membawa kebencian/kedengkian di dalam hatinya terhadap orang yang sangat Anda cintai? Apakah itu berarti bahwa saya juga mempunyai jejak-jejaknya di dalam diri saya, karena saya mempunyai DNA yang sama? Apakah ada jalan keluar Mawlana?

Mohon maafkan saya atas segala perilaku buruk saya.

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Semoga Allah (swt) menjadikan Anda sebagai seorang Mukmin sejati, jauh dari kemunafikan dengan berkah Mawlana Syekh Nazim al-Haqqani dan Syekh Hisyam Kabbani.

Para Masyaikh kita mengajarkan satu rahasia mengenai miswak, yaitu berupa doa ketika menggunakannya, “Allahuma thahhir qalbii min asy-syirki wa ‘n-nifaq, Ya Allah sucikan kalbuku dari syirik dan kemunafikan.”

Ingatlah bahwa satu dari musuh besar Nabi (s) adalah pamannya sendiri, yaitu Abu Lahab sementara di antara pendukungnya yang paling bersemangat adalah para penyembah berhala yang menerima Islam.

Contoh lainnya: Qabil, putra Nabi Sayyidina Adam (as) membunuh saudaranya, Habil, yang juga putra Nabi Sayyidina Adam (as).

Dan Allah berfirman,

Dan Allah membuat isteri Fir’aun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, ketika ia berkata: “Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam firdaus, dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim.” (at-Tahrim, 66:11)

Jadi hubungan darah dan pernikahan bukanlah satu-satunya factor yang mempengaruhi seseorang, ketulusan adalah rahasia di mana berikan kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya.

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/family/sign-of-a-munafiq/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: