Hak untuk Menikah

Pertanyaan:

Salam,

Saya ingin bertanya mengenai hak saya sebagai wanita Muslim untuk menikah dengan seorang pria yang baru saja mengucapkan syahadat? Memang benar bahwa ia melakukannya agar bisa menikahi saya, tetapi apakah hal itu boleh? Ia memperbolehkan saya menjalani hidup saya sebagai seorang Muslim dan pengaruh saya dapat membawanya lebih dekat dengan agama ini. Saya sering bertemu dengan banyak Muslim yang hidup seperti seorang kafir, atau yang tidak menyukai saya karena usia saya (hampir 40). Saya ingin mengetahui hak saya, karena orang tua saya tidak menyukai orang ini karena ia tidak berasal dari latar belakang Muslim. Mohon bantuannya.

Jawaban:

wa ‘alaykum salam,

Tentu saja, setelah ia mengucapkan syahadat ia telah menjadi Muslim, dan syariah mengizinkan Anda untuk menikah dengannya. Jika orang tua Anda prihatin dengan karakter yang kurang disukai atau menjadi masalah, itu adalah hal lain, dalam hal ini Anda harus member perhatian terhadap keberatan mereka. Namun jika mereka hanya keberatan karena sikap fanatiknya, hal itu tidak ada di dalam kepercayaan kita.

Dan Allah Maha Mengetahui,

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/halal_haram/my-right-to-get-married/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: