Ingin Menikah dan Menjadi Mandiri

Pertanyaan:

salaam,

Saya adalah seorang mahasiswa yang sedang mengambil master di AS. Saya ingin menikah secepatnya, tetapi secara finansial, saya belum mandiri dan saya khawatir bila saya katakan kepada keluarga bahwa saya ingin menikah, itu akan membebani mereka. Saya ingin mandiri secara finansial sebelum menikah, sama halnya saya ingin segera menikah untuk mencegah saya melakukan hal-hal yang salah di masa muda saya. Mohon petunjuknya sesuai dengan cahaya sunnah.

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Dalam cahaya sunnah, orang yang memegang sunnah, seperti orang yang memegang bara api. Itulah sebabnya Nabi (s) menganjurkan untuk menikah sesegera mungkin, karena itu adalah separuh dari agama dan itu akan melindungi Anda. Jangan katakan, “Aku ingin mandiri.” Sepanjang hidup Anda, Anda tergantung dengan keluarga Anda. Tak ada seorang pun yang dapat mengklaim, “Aku seorang yang mandiri.” Jadi antara mereka dan Anda sendiri, insya-Allah Anda akan menemukan sumber finansial. Anda juga dapat bekerja setelah menyelesaikan kuliah Anda.

Syekh Muhammad Hisyam Kabbani

http://eshaykh.com/family/seeking-marriage-and-independence/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: