Dapatkah Suami Melarang Saya?



Pertanyaan:

As salam aleykoum

Saya tinggal di pedesaan dan saya tidak bisa menghadiri zikir berjamaah sesering mungkin. Saya diundang untuk menghadiri zikir yang letaknya 3 jam dari rumah saya, dan saya berpikir untuk pergi dengan anak saya yang berusia 24 tahun, setelah mempersiapkan makan malam lebih awal, dan akan menginap di rumah seorang saudara. Apakah suami saya dapat melarang saya untuk pergi karena ia tidak bisa mengikuti zikir kareana ia harus bekerja?

Jawaban:

`Alaykum salam,

Ya, karena waktu 3 jam adalah suatu perjalanan. Sebagaimana yang sangat sering dikatakan oleh Mawlana Syekh Nazim, mengutip dari Qur’an: wa qurna fi buyutikunna, artinya, “Wahai wanita, tinggallah di rumah kalian.” Anda akan mendapatkan pahal zikir dan lebih dari itu, jika Anda patuh kepada Allah, patuh kepada Mawlana dan patuh pada suami Anda, dengan tinggal di rumah dan melakukan zikir di sana.

Hajj Gibril Haddad

http://eshaykh.com/family/can-my-husband-forbid-me/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: