Tuan Adnan Oktar

Pertanyaan:

Aslam Alaikum Syekh,

Saya mempunyai sebuah pertanyaan penting terkait Tn. Adnan Oktar yang juga dikenal dengan nama Harun Yahya. Ia telah mengatakan bahwa ia mendapat dukungan dari Sultan Awliya Syekh Nazim baginya, tetapi saya sangat marah terhadap video Tuan Adnan Oktar di mana ia jelas merusak soal hijab (http://www.youtube.com/watch?v=xBrYvUjsV0M) dan di video yang lain ia berbicara dengan bebas di antara wanita setengah telanjang. (http://en.harunyahya.tv/videoDetail/Lang/4/Product/45131)

Ya Syekh, mohon klarifikasi hal yang membingungkan ini dan bagaimana pandangan Syekh Nazim dan khalifah beliau mengenai orang ini. Saya mohon maaf jika saya terdengar arogan, tetapi hal ini sangat sensitif dan membuat saya bingung.

Jazak Allah Khairun



Jawaban:

wa `alaykum salam,

Allah berfirman:

{Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.} (an-Nahl, 16:125)

Diriwayatkan bahwa (tetapi saya tidak tahu mengenai keaslian dari pernyataan ini) Imam Ja`far ash-Shadiq (q) berkata, “Jika engkau melihat/menemukan sesuatu yang tidak engkau sukai dari seorang saudara, berusahalah untuk menemukan 1-70 alasan baginya. Dan jika engkau tidak dapat menemukan satu alasan, katakanlah, ‘Mungkin ada suatu alasan, tetapi aku tidak mengetahuinya’”.

Saya tidak bisa berbicara untuk Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani atau Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani, tetapi setelah melihat video-video ini, saya hanya dapat melihat seseorang yang berusaha untuk membuka lebar pintu bagi orang-0rang Turki, khususnya orang-orang dari kalangan terpelajar, yang telah tenggelam di dalam westernisasi dan sekularisme selama hampir 100 tahun, kemudian ia berusaha untuk memanggil mereka kembali kepada Islam; pertama kepada Iman, setelah itu kepatuhan pada Syariah akan mengikuti sedikit demi sedikit, insya-Allah. Semoga Allah membalasnya dan memberi lebih banyak dukungan kepadanya, karena ada ratusan atau bahkan ribuan orang yang telah kembali kepada Islam melalui usahanya yang luar biasa.

Dan Allah Maha Mengetahui,

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/uncategorized/mr-adnan-oktar/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: