Bagaimana Caranya untuk Salat di Kantor?



Pertanyaan:

Salam Ya Syekh,

Saya bekerja di AS. Teman saya melakukan wudu di kantor pada saat Zuhur dan memakai kaos kaki kulit dan melakukan masah kemudian salat. Bagaimana cara yang benar mengenai hal ini karena saya ragu akan kehilangan salat saya. Sebagaimana yang engkau ketahui bahwa di kantor tidak disediakan fasilitas untuk berwudu. Bagaimana kita dapat melakukan salat kita. Juga doakan bagi kami yang bekerja di tempat yang jauh dari rumah, agar senantiasa dalam keadaan aman dan sehat wal afiat, kuat iman dan dijaga agar senantiasa dekat dengan Sultan dan Syekh untuk menjaga jalan kita menuju Allah. Tidak ada kata yang dapat saya ucapkan untuk berterima kasih padamu, betapa berkahnya saya rasakan untuk mendapatkan nasihatmu. Jazakallah.



Jawaban:

wa `alaykum salam,

Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani telah mengajarkan kepada kita dalam situasi khawf, takut, seperti di kantor, Anda dapat melakukan salat dengan cara yang tidak menarik perhatian orang lain. Misalnya Anda bisa duduk di kursi dan melakukan gerakan menunduk dengan kepala Anda saja, tanpa berdiri, kemudian menunduk dan sujud.



Untuk wudu, kaos kaki normal tidak cukup untuk melakukan masah, tetapi Anda dapat memakai khuff (kaos kaki kulit) kemudian pakailah sepatu yang lebih besar dari khuff tersebut atau Anda dapat membeli kaos kaki modern yang anti air seperti Sealskinz yang dapat juga digunakan untuk masah di atasnya.



Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/ibadat-worship/salat-prayer/how-to-pray-in-office/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: