Membaca Quran tanpa Tajwiid.



Pertanyaan:

Asalaam wayekum,

Saya merasa sangat malu mengenai hal ini dan sudah lama saya ingin menanyakan hal ini. Saya menanyakan hal ini karena saya rasa ini adalah masalah yang umum. Beberapa saat sebelumnya, saya menanyakan tentang sarf dan nahv karena saya sedang berjuang mempelajari Quran. Saya tidak mempelajarinya dengan tajwiid yang benar karena banyak orang yang mengucapkan huruf Arab seperti dalam Bahasa Urdu. Saya berusaha untuk memilahnya sekarang. Pertanyaan saya adalah bolehkah saya tetap membaca Quran walaupun tajwiidnya belum sempurna? Lagi pula itu berarti mengubah kebiasaan seumur hidup. Seseorang mengatakan bahwa saya tidak boleh.



Jawaban:

wa `alaykum salam,

Tidak demikian, malah lebih banyak berkah yang Allah berikan kepada non-Arab yang berjuang untuk membaca Kalam Ilahi daripada orang Arab sendiri yang membacanya dengan mudah, dan para syuyukh kita mengajarkan bahwa para malaikat akan membenarkan/memperbaiki kesalahan dalam pengucapan kita.



Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/quran-tafsir/reading-quran-without-tajweed/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: