Mimpi Bertemu Ayah yang Sudah Meninggal Dunia



Mimpi:

Asalamalaikoum

Ibu saya melihat bahwa ia pergi ke rumah lama. Ia melihat sebuah pintu terbuka, dan seorang wanita yang sangat cantik berkata kepadanya bahwa rumah itu ada di atas. Pintu terbuka, ibu saya masuk, kunci ada di tangannya, dan ia melihat begitu banyak tanaman hijau. Sebagian mulai mengering. Sebagian lantainya basah. Ada cahaya di dalam rumah. Di sebelah kanan, ia melihat ayah saya, rahimahouAllah sedang tidur di suatu kamar. Ibu saya berkata, “Kau di sini!” Ayah saya berkata, “Aku datang ke sini untuk beristirahat.” Ia bertanya pada ibu saya, mengapa ia berada di sana. Ia menjawab, “Aku datang untuk menyirami bunga.” Ia meminta ibu saya untuk datang, lalu memegang tangannya dengan kedua tangannya, tangannya putih dan ia berkata, “Katakan pada mereka agar jangan mengirimkan aku baki makanan lagi karena saya membayar mahal untuk itu.”



Interpretasi:

wa `alaykum salam,

Ibu Anda dekat dengan Ayah Anda dan doa Ibu Anda untuknya adalah berkah, menerangi kuburnya. “Jangan mengirimkan baki makanan” artinya bacalah al-Qur’an dan hadiahkan bacaan itu kepada Ayah Anda tanpa pamrih. Sebagaimana Sayyidina Anas (r) meriwayatkan bahwa ia berkata kepada Nabi (s): “Wahai Rasul Allah, kami memberikan sedekah, menunaikan haji, dan mengirimkan doa bagi arwah. Apakah ini sampai pada mereka?” Beliau (s) menjawab, “Ya, tentu saja itu sampai pada mereka, dan mereka bergembira karenanya sebagaimana salah satu di antara kamu bergembira ketika mendapat sebaki makanan.” Bahwa ia tidak dapat membayarnya artinya ia tidak dalam kondisi wilayah di mana pada kondisi tersebut seseorang dapat memberi balasan dengan berdoa bagi orang yang memberikan hadiah pembacaan (al-Qur’an, doa, dsb). Dan Allah Maha Mengetahui.



Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/dreams/seeking-the-interpretation/



About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: