Takut dengan Kelabang



Pertanyaan:

Salam’waleikum. Saya tinggal di daerah pegunungan di selatan Spanyol dna di sana ada sejenis serangga yang di sini disebut scolopendra (kelabang, lipan). Ia mempunyai hubungan dengan millipedes dan kalajengking. Panjangnya bisa mencapai 15cm, setebal jari dan mempunyai bisa pada kaki dan gigitannya. Bisanya sangat menyakitkan dan dapat menyebabkan kematian binatang kecil hingga seukuran kucing. Baru-baru ini saya menemukannya 2 ekor, yang satu merayap di kaki saya dan menyengat saya. Meskipun saya sangat takut dan panik ketika melihatnya, saya juga secara naluri ingin melindungi putri saya yang berusia 2 tahun. Apa yang dapat saya lakukan untuk menghentikan ketakutan saya sepenuhnya ketika saya menjumpai binatang ini dan apakah ada cara agar saya dapat melindungi rumah saya sehingga mereka tidak masuk lagi (selain hal yang praktis seperti jaring kawat nyamuk, dll.) Terima kasih banyak atas pertolongan Anda dan semoga Allah membalasnya semua.



Jawaban:

`Alaykum as-Salam,

Baca doa berikut ini sebelum tidur:

A`udzu bi-kalimaatillah at-taammaati kulliha min syarri ma khalaq 3 kali

Wa u`idzu biha ahla bayti wa-`iyali 3 kali.

Yang artinya: “Aku berlindung dalam Kalimat Allah—semuanya—dari kejahatan yang Dia ciptakan; dan aku memohon perlindungan-Nya terhadap orang-orang yang bergantung kepadaku (keluarga, dsb).”

Jagalah agar rumah Anda tetap bersih dan kering. Cara tradisional dalam merintangi binatang semacam itu untuk masuk ke rumah adalah dengan melakukan fumigasi (penyemprotan) dengan:

– kulit, akar, dan daun pohon delima;

– saffron;

– realgar (arsenik sulfida, yang biasa digunakan sebagai bahan kembang api)

Peliharalah ayam jantan agar ia dapat menangkap dan membunuh kelabang itu.



Hajj Gibril Haddad

http://eshaykh.com/health-family/fear-of-scolopendra/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: