Tidak Mendapat Manfaat Spiritual



Pertanyaan:

s. alaikum.

Saya ingin meminta Sh. Hisyam, Imam Senad, atau Sh. Jibril Haddad menjawab pertanyaan saya, terima kasih.

Pada tahun 1996 saya mengambil bay’ah dengan Syekh Nazim. Karena saya pernah diperlakukan oleh murid senior dengan cara yang tidak baik, saya menjadi putus asa. Saya meninggalkan tarekat dan pergi ke Syekh yang lain. Kemudian, saya kembali lagi ke dalam tarekat ini. Saya memperbarui bay’ah dengan Sh. Hisyam. Selama bertahun-tahun saya berusaha untuk berkoneksi dengan Moulana dan saya juga melakukan awrad. Saya tidak pernah merasakan suatu koneksi dari Syekh. Walaupun saya mencintai Moulana, rasanya seperti syekh tidak peduli dengan saya. Beliau tidak mendatangi saya dalam mimpi. Apakah saya perlu mencari syekh lain? Saya telah berusaha untuk berkoneksi dengan Moulana selama bertahun-tahun. Tetapi tidak terjadi apa-apa. Maafkan saya. Saya tidak bermaksud untuk kasar, tetapi saya frustrasi. Mohon berikan nasihat secara mendetail apa yang harus saya lakukan. salam.

Jawaban:

`Alaykum as-Salam,

Di dalam ajarannya, guru-guru Naqsybandi mengatakan bahwa buah semangka tidak perlu mengetahui bahwa matahari peduli dengannya untuk membuatnya tetap tumbuh. Sudah tentu, koneksi itu sudah terjalin bahkan sudah ada ketika masih di rahim ibu. Tarekat Naqsybandi bukan jalan untuk melihat keajaiban-keajaiban walaupun kita sering mendengar kisah-kisah semacam itu dari para murid. Malahan, keajaiban terbesar adalah daya tahan dalam kesuksesan spiritual dan kokohnya iman. Mintalah untuk ini, camkan dalam hati dan lanjutkan dengan sabar, {Bukankah subuh sudah dekat?}.

Hajj Gibril Haddad

http://eshaykh.com/sufism/not-getting-spiritual-benefit/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

