Dapatkah Allah berbicara kepada Hamba-Nya?



Pertanyaan:

assalamu alaykum,

Apa kabar Syekh?

Beberapa hari yang lalu, saya berdoa dan berzikir, kemudian saya mendengar suara di kepala saya. Ini pertama kali terjadi dan ini sangat jelas, bukan dari saya atau pikiran saya.

Hal ini kemudian terjadi lagi. Pertama itu terjadi ketika saya tengah beristirahat dari salat dan zikir saya, dan saya berdebat dengan diri saya, apakah ingin beristirahat atau berjuang untuk menyelesaikan wirid saya. Saya mendengar suara yang mengatakan, “Aku akan senang jika engkau bangun dan salat sekarang”. Jadi saya pikir, ini dari Setan sehingga saya ucapkan, a’udzuu billahi minasyaythaan nirajiim 10 kali.

Kemudian di malam hari ketika saya berdoa (dengan harapan yang tulus), suara itu berkata, “Doamu akan diterima bila engkau terus memanjatkan doa seperti ini.”

Apakah ini Setan yang berusaha untuk menyesatkan saya? Apakah mungkin untuk mendengar Allah bicara kepada kita seperti itu? Atau barangkali itu adalah Jin?

Terima kasih atas jawabannya.

was-salamu alaykum



Jawaban:

wa `alaykum salam,

Bagaimana mungkin ini Setan? Anda telah mencapai level di mana Anda dapat mendengar; dan mendengar panggilan untuk salat adalah panggilan malaikati. Jadi ini adalah malaikat yang mengatakan kepada Anda untuk melakukan ini, itu. Ini adalah hal yang baik, itu bukan Setan.



Syekh Muhammad Hisyam Kabbani

http://eshaykh.com/sufism/can-allah-speak-to-his-servants/



About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

