Membuat Mawlana Senang



Pertanyaan:

Assalamu ‘Alaykum.

Saya akan mengunjungi MSN (qs) pada tanggal 4 April alhamdulillah insya’Allah. Semoga saya mendapat berkah dari MSH (qs). Pertanyaan saya adalah:



1-Apa yang dapat saya lakukan atau saya katakan, atau saya bawa, yang akan membuat Mawlana senang, karena saya mendengar bahwa MSH (qs) mengataan agar membuat Syekh kita senang karena mereka mempunyai banyak beban dan tekanan. Apa yang MSN sukai yang dapat saya bawa sebagai hadiah untuk beliau, dapatkah MSH mengatakan kepada saya sesuatu yang sangat disukai oleh Mawlana?



2- Bagaimana adab untuk memasuki, meninggalkan dan mengisi watu bersama atau dalam kehadiran Mawlana khususnya bagi anak muda seperti saya, yang berusia 21 tahun. Bolehkah saya membalikan badan ketika meninggalkan beliau, bolehkan banyak senyum, menatap beliau secara langsung, bicara atau tidak, mencium tangannya, kakinya, memeluknya, mencium keningnya. Dapatkah Mawlana Syekh Hisyam berdoa untuk saya? Salaam untuk MSH dan staf eshaykh.



Jawaban:

wa `alaykum salam,

Dalam hal hadiah berupa materi, kami yakin uang adalah lebih baik daripada hadiah dalam bentuk lain seperti parfum, karena Mawlana mempunyai kamar-kamar yang penuh dengan berbagai hadiah yang diberikan oleh banyak orang untuknya.



Secara spiritual, hadiah terbaik adalah hati yang tulus, dan adab yang baik. Buatlah niat Anda untuk mengunjungi Mawlana dengan niat untuk mencapai keridaan Allah dan Nabi-Nya, dan untuk mencapai kedekatan dengan Tuhan. Dalam kehadiran Mawlana, jangan bicara, kecuali beliau bicara kepada Anda, ketahuilah bahwa Anda berada dalam hadirat orang yang paling suci di dunia ini, mintalah untuk Akhirat Anda, jangan meminta untu hal-hal duniawi.

Dan kesuksesan adalah dari Allah.



Ali Elsayed

http://eshaykh.com/ibadat-worship/hajj-umrah-ziyarah/making-mawlana-happy/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: