Tinggal di Rumah Setelah Maghrib



Pertanyaan:

Salaam Ya Sayedi dan semua di Eshaykh.

Terkait Sohbah yang diberikan kepada Mawlana Syekh Hisyam [r.a] Mawlana Syekh Nazim [r.a] berkata bahwa semua orang harus tinggal di rumah setelah Maghrib.

Beberapa pertanyaan muncul misalnya, bagaimana jika seseorang mempunyai pendapatannya dari bekerja di malam hari? Atau misalnya keadaan darurat di mana Anda harus keluar di malam hari? Dan sebab-sebab lainnya yang mengharuskan Anda untuk keluar di malam hari. Namun, jika kita sudah berusaha sebaik-baiknya untuk tidak keluar di malam hari, tetapi masih keluar juga apakah ini masih bisa diterima?

Juga pergi untuk mengunjungi keluarga, teman dan saudara atau bahkan untuk menghadiri majelis zikir setelah Maghrib, apakah ini dibolehkan? Dapatkah Anda menjelaskan hal ini sejelas-jelasnya bagi kami yang awam. Mohon ingatlah diri saya dalam doa Anda.

JazakhAllah Khair.

Jawaban:

wa `alaykum salam,

Judul dari pembicaraan itu adalah ‘Pesan untuk Delegasi Yordania: Perhatikan Peringatan ini!’. Atas alasan apa Anda mengaplikasikan perintah yang ditujukan secara khusus kepada negeri itu? Hal tersebut bisa disebabkan karena kekacauan yang terjadi di sana, atau karena sebab lain.

Menghadiri majelis zikir dan mendatangi masjid secara umum adalah diperbolehkan, sebagaimana yang disebutkan oleh Syekh Hisyam dalam artikel berjudul “Going out in evening” (Pergi Keluar di Sore Hari) dan “Working Mothers“ (Ibu yang Bekerja).

Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/uncategorized/staying-home-after-maghrib/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: