Suami-Istri Tinggal dan Bekerja di Kota yang Berbeda



Pertanyaan:

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh,

Saya bekerja sebagai agen asuransi umum, di mana saya memperoleh komisi dari setiap penjualan polis asuransi umum (rumah, mobil, tempat usaha dan perjalanan). Dari pendapatan yang saya peroleh, saya berikan sepenuhnya kepada istri yang hingga kini lebih memilih untuk tinggal terpisah. Saya bekerja di Jakarta, sementara istri saya tinggal dan bekerja sebagai guru di Sukabumi. Saya berniat untuk mengalah dan pindah ke Sukabumi untuk memulai usaha di Sukabumi, tetapi istri saya tidak mengizinkan dan lebih senang dengan kondisi seperti sekarang ini. Sejujurnya saya lebih senang bila dapat tinggal satu rumah dengan istri saya. Bagaimana pendapat Mawlana mengenai hal ini?

Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh



Jawaban:

wa `alaykum salam wa rhamtullahi wa barakutuh,

Mawlana Syekh Hisyam, dalam situasi seperti ini, seringkali mengingatkan kita bahwa beliau sendiri dulu tinggal di Lebanon bersama keluarganya tetapi bekerja di Saudi. Hal ini seringkali menyebabkan stres, tetapi seorang pria harus pergi ke tempat di mana rezekinya datang agar dapat memberikan nafkah bagi keluarganya. Jika Anda menemukan situasi yang baik di tempat di mana keluarga Anda tinggal, maka itu masuk akal untuk mengambil pekerjaan itu dan tinggal serumah. Insya-Allah Mawlana Syekh Hisyam berdoa untuk Anda untuk menemukan situasi seperti itu dan mendapatkan rezeki yang penuh berkah.

W ‘Allahu `alam,



Taher Siddiqui

http://eshaykh.com/family/husband-and-wife-work-and-live-separately-city/

About Nazimiyya Indonesia

Naqshbandi Nazimiyya Indonesia adalah sebuah organisasi non profit yang mewadahi kegiatan jemaah Tarekat Naqsybandi Nazimiyya di Indonesia, di bawah bimbingan Mursyid Mawlana Syekh Muhammad Nazim al-Haqqani (q) dan khalifahnya, Mawlana Syekh Muhammad Hisyam Kabbani (q).

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: